About

About
Navigation

Gubernur Kalsel Minta Juri MTQ XXX Jujur dan Adil


KBRN, Banjarmasin : Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Nasional ke -30 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan  di Kawasan Menara pandang Banjarmasin . Pada kesempatan ini ia berpesan agar para juri bertindak jujur dan adil dalam memberikan penilaian, agar yang keluar sebagai pemenang adalah memang yang terbaik.
Suasana meriah tadi malam mewarnai pembukaan Musabaqah Tilawatil Tilawatil Quran (MTQ) ke -30 yang di gelar di bantaran Sungai Martapura, tepatnya di Kawasan Manara Pandang, Siring Piere tendean Banjarmasin. Pembukaan MTQ ini dilakukan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. Dalam sambutannya Gubernur Kalsel ini menyatakan rasa senang dan penghargaanya atas penyelenggaraan meriah dan megah yang digelar oleh panitia pelaksana.  
Pada kesempatan ini Gubernur menyampaikan keinginan dan harapannya agar Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah MTQ Nasional pada tahun 2020 mendatang. Untuk itu Sahbirin Noor menjanjikan pelaksanaan MTQ yang lebih meriah dan megah apabila menjadi tuan rumah.
Pada kesempatan ini ia berpesan kepada semua juri untuk bertindak dan bersikap secara jujur dan adil kepada semua peserta lomba MTQ, sehingga yang keluar sebagai juara atau pemenang adalah memang mereka yang terbaik.  
“ Kepada seluruh dewan juri  berlakulah  seadil –adilnya,kita ingin mendapatkan juara tanpa tercela,” tegas Sahbirin Noor,” Jumat (3/11/2017).
Lebih dari seribu kafilah peserta MTQ dari 13 kabupaten /kota se-Kalimantan Selatan akan berlaga diberbagai cabang yang dilombakan oleh panitia . Sedangkan untuk memeriahkan acara ini panitia juga menghadirkan Artis Ibukota,yakni Grup Musik Wali Band.  Pada MTQ sebelumnya Kafilah dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah keluar sebagai juara umum dan bertekad akan mempertahankan gelar juara umum. Hal ini disampaikan Ketua LPTQ Hulu Sungai Tengah Haji Ahmad Chairiansyah kepada sejumlah wartawan di Banjarmasin  seusai menyerahkan piala bergilir kepada tuan rumah kota  Banjarmasin yang diterima walikota Banjarmasin Ibnu Sina. MTQ  nasional ke-30 tingkat provinsi Kalimantan selatan  digelar mulai Jumat 3 November  sampai Rabu 8 November 2017.
Copyright by www.rri.co.id
Share
Banner

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: