About

About
Navigation

Begini Dampak Event MTQ di Banjarmasin


BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain berdampak positif kepada tingkat okupansi perhotelan di Kota Banjarmasin, gelaran MTQ Nasional XXX Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) juga berdampak pada aspek lainnya.
Dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin Ikhsan Alhak, gelaran MTQ juga berdampak pada perekonomian Kota Banjarmasin, contohnya peningkatan penjualan souvenir dan produk-produk lokal.
Tidak hanya di stan-stan di lokasi event MTQ, namun banyaknya para peserta kafilah dan wisatawan yang datang menonton MTQ ke Banjarmasin juga timbulkan peningkatan transaksi di toko-toko, pasar, mall, minimarket, rumah makan, restoran, transportasi hinhga tempat wisata.


"Yang pasti di Menara Pandang dan tempat wisata ziarah di Banjarmasin ada peningkatan," kata Ikhsan.
Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin juga tetap promosikan program reguler dan atraksi wisata sesuai kalender event pariwisata Kota Banjarmasin.
Beberapa diantaranya termasuk dalam Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) termasuk Pasar Wadai Ramadhan, Kemilau Banjarmasin Bungas, Jukung Hias Tanglong, Festival Muharram, Festival Baayun Maulid, Festival Fotografi Jukung pasar terapung, Festival Sungai dan banyak lagi.
Share
Banner

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: